Reklame saat ini dianggap sebagai salah satu strategi yang sangat efektif dalam menarik minat calon pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Fenomena ini memicu minat para pemilik usaha untuk memanfaatkan reklame sebagai media promosi.

Sebelum memasang reklame dan mengurus perizinan di Solo, para pemilik usaha diwajibkan untuk memahami kewajiban membayar pajak reklame. Pajak reklame merupakan biaya yang harus dibayar oleh pemilik reklame sebagai persyaratan untuk mendapatkan izin penyelenggaraan reklame.

Sebagai wajib pajak yang terkena pajak reklame, ada subjek khusus yang harus membayar pajak ini. Subjek pajak reklame adalah individu atau badan usaha yang menggunakan reklame sebagai media promosi untuk mendukung kegiatan usahanya.

Pengenaan pajak reklame didasarkan pada Nilai Sewa Reklame (NSR). NSR dapat ditetapkan berdasarkan nilai kontrak reklame atau kesepakatan bersama jika reklame diselenggarakan oleh pihak ketiga. Namun, jika reklame diselenggarakan sendiri, NSR dihitung berdasarkan beberapa faktor, termasuk jenis bahan yang digunakan, lokasi penempatan, jangka waktu pemasangan, jumlah, dan ukuran media reklame.

Penjelasan di atas menggambarkan tentang proses perizinan reklame dan tata cara pembayaran pajak reklame. Semoga informasi ini dapat membantu para Wajib Pajak yang berencana memasang reklame untuk kepentingan promosi usaha mereka, sambil tetap memerlukan panduan yang jelas mengenai prosedur yang harus diikuti.

Konsultasikan pesanan anda di Whatsapp kami

Alamat kantor : Jl. Gondosuli No.21, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.

Alamat workshop : Jl. Kalimundu, Gadingharjo, Kec. Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.